Gadneh's Blog

Syarat Beriman Saling Mencintai

DAMAIlah INDONESIAku – MALAYSIAku

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Assalamualaikum Ikhwana Muslim..

Peace Indonesia - Malaysia

Peace Indonesia - Malaysia

Sengaja saya tulis ini untuk berusaha memberikan anjuran kepada kedua negara yang panas khususnya untuk para rakyat / masyarakat / BLOGGER SEJATI kedua negara ISLAM tersebut yaitu, Indonesia dan Malaysia, akan pemberitaan media yang mengumbar kasus AMBALAT dan MANOHARA lagi-lagi, dan baru-baru ini, beredar isu salah satu negara mengambil budaya / mengakui budaya, bahkan isunya ingin menguasai kepulauan JEMUR, lagu kebangsaan (NEGARAKU vs TERANG BULAN) maupun yang lainnya..  kayaknya seiring waktu, ini semua tidak akan menjadi berkesudahan, konsumsi para pembuat berita semakin menjadi-jadi dibuatnya.. dan kita bahkan mereka tidak mementingkan persatuan kedua negara, seolah mengumbar / mengajak untuk berbuat keburukan dengan merendahkan, menghina, saling berkelahi sana sini, saya rasa ini semua sia-sia, tidak ada hasil yang berarti.

sebenarnya, bilamana ini memang faktanya terjadi, APA HARUS MELALUI JALAN SEPERTI INI, MENGHUJAT SANA SINI, menghina.. “apakah ini ciri khas dari SERUMPUN” INGAT ALLAH AKAN MURKA bila ini semua terus-terusan dilakukan..

saya yakin, seyakin yakinnya bahwa tidaklah semua rakyat kedua negara menginginkan perselisihan, hanya beberapa segelintir orang saja yang sengaja melakukan ini semua, bilamana kedua negara (rakyat masing) bertikai maka merekalah yang duduk manis, tersenyum gembira..

Sesungguhnya sesuatu yang berlebihan IALAH teman SYAITHON.. dan apakah semua ini bisa dibilang benar???? dan kalaupun benar apakah musti berperang??? apakah tidak ada jalan lain selain mengajak perang / saling mengejek??? saling menjatuhkan???

Sangat disayangkan bilamana terus menerus kedua negara tersebut saling serang menyerang bahkan perang untuk menyelesaikan masalah ini.. Ingat: KITA SEMUA ISLAM – apakah tidak ada yang akan menari-nari dibelakang panggung bilamana kasus ini semakin serius dan kedua negara bertikai???? Rakyat Indonesia – Malaysia Janganlah terprovokasi MEDIA / PERS yang hanya mencari berita guna mengundang banyak penikmatnya..

GADNEH BLOG dan pribadi saya mengajak semua pribadi rakyat kedua negara – para blogger UNTUK MENJADIKAN KESUDAHAN HUJAT MENGHUJAT – bahkan memprovokasi / kompor mengompori. saya bukanlah siapapun dengan pangkat apapun, saya rakyat indonesia yang setia, saya hanyalah tukang, tukang service handphone yang sangat demen ngeblog seperti ini, ilmu saya bahkan lebih banyak daripada para pembaca blog tersebut. maaf pula bila banyak kata2 saya yang tidak beraturan, saya hanya ingin menyampaikan dengan bahasa saya kepada semuanya AYO  SUDAHI KETEGANGAN MALAYSIA – INDONESIA.. ISLAM CINTA DAMAI mengingat kedua negara bisa dibilang ISLAM TERBESAR – Ma Yanfaa’ bila diteruskan(artinya: tidak ada manfaatnya) – biar saja kasus AMBALAT diselesaikan para pemimpin yang tentunya dengan kesadaran dengan jalan DAMAI, biar saja kasus MANOHARA diselesaikan secara HUKUM YANG BERLAKU, bila terbukti bersalah SILAHKAN DIHUKUM.

MAAF; pers disini sangatlah pedas bilamana menyajikan kasus/ suatu masalah (bukan hanya masalah kenegaraan, masalah artispun kita kadang jadi ikut membenci / kepanasan melihat dan mendengarnya di televisi / koran) sehingga efek negatifnya bagi penikmat berita hanyalah terpancing emosi, menjadi marah,  terprovokasi, saya yakin bilamana Pers memperjuangkan perdamaian antara INDONESIA – MALAYSIA dengan memberikan berita sebagai pelajaran positip untuk masyarakatnya dengan tujuan mendinginkan suasana ketegangan maka sangatlah bisa dan mampu.

RAKYAT INDONESIA ISLAM begitu juga RAKYAT MALAYSIA – Karena itu, Islam diturunkan tidak untuk memelihara permusuhan atau menyebarkan dendam kesumat di antara umat manusia. Konsepsi dan fakta-fakta sejarah Islam menunjukan, bagaimana sikap tasāmuh (toleran) dan kasih sayang kaum muslimin terhadap pemeluk agama lain, baik yang tergolong ke dalam ahl al-Kitab maupun kaum mushrik, bahkan terhadap seluruh makhluk, Islam mendahulukan sikap kasih sayang, keharmonisan dan dan kedamaian. JANGAN SAMPAI ALLAH MURKA DAN MARAH KEPADA KITA SEMUA WARGA / RAKYAT INDONESIA – MALAYSIA.

Ayo para BLOGGER SEJATI suarakan kedamaian untuk INDONESIA – MALAYSIA dan ISLAM.

JOIN DI FACEBOOK GRUP dan SUARAKAN PENOLAKAN KEKERASAN KEDUA NEGARA

ISLAM CINTA DAMAI

ALLAHU AKBAR..

Wassalamualaikum.

11 Juni 2009 - Posted by | Dunia Islam | , , , , , , , ,

6 Komentar »

  1. Allahu Akbar, kita di Pecah belah!

    saia menulis tema yang sama

    di http://www.yordaniac.co.cc

    Suka

    Komentar oleh donnyyordan | 29 Agustus 2009

  2. Memang ini seharus nya coba di teliti lebih jauh lagi supaya tidak terjadi pertikaian dengan alasan yang tidak jelas

    bisa saja ini merupakan tujuan dari pihak ketiga yang sengaja memanfaatkan kekacauan antar negara tersebut

    karena dari dulu sudah jelas kalau negara kita ini (INDONIESIA) sudah banyak yang ingin menguasai karena alam nya yang kaya.

    jadi kita jangan langsung emosi tu gk akan nyelesaikan masalah

    Suka

    Komentar oleh fachri | 2 September 2009

  3. ORANG MALAYSIA IALAH SAUDARAKU – ORANG INDONESIA JUGALAH SAUDARAKU

    Suka

    Komentar oleh Faris Gadneh | 2 September 2009

  4. Assalamu alaikum…

    Saya sebagai orang Indonesia, dan sangat mencintai Indonesia…

    Banyak sekali komunitas Blogger tertarik akan hal dan berita2 mengenai konflik 2 negara ini. tetapi disayangkan mereka banyak yang salah menafsirkan dan tidak ada yang mau mengalah, disanalah letak munculnya konflik yang memicu kebencian.

    Mudah-mudahan kita semua dpt menjadi contoh bahwa kerukunan umat di atas segala-galanya…. amin.

    http://dioprasetyo25.wordpress.com

    Suka

    Komentar oleh Dio | 26 Maret 2010

  5. Hey, Indonesia dan Malaysia itu bukan negara Islam Tolol!
    Dari mana anda proklamirkan bahwa kedua negara itu negara islam? Emang islam itu negara? Islam itu Agama. Ngauuuuur.

    Suka

    Komentar oleh BADBOY | 31 Agustus 2010

  6. alhamdulillah…di malaysia hanya segelintir sahaja yg terpengaruh dgn fitnah rakan2 syaitan.

    Suka

    Komentar oleh Zakir Husin | 3 Oktober 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: