Gadneh's Blog

Syarat Beriman Saling Mencintai

Just For Gaza

ny11608010735widec

Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz pada Senin (19/1) mengumumkan sumbangan senilai satu miliar dollar AS bagi pembangunan kembali Gaza yang digempur oleh ofensif Israel selama beberapa pekan.

“Atas nama rakyat Saudi, saya umumkan sumbangan sebesar 1 miliar dollar bagi program pembangunan kembali Gaza,” kata Raja Abdullah pada pembukaan konferensi tingkat tinggi Arab di Kuwait.

Para pemimpin Arab diperkirakan akan menyetujui penyediaan dana dua miliar dollar bagi rekonstruksi Gaza. Qatar pekan lalu menyarankan pengumpulan dana bagi Gaza dan menyumbang 250 juta dollar.

Sementara itu konvoi truk yang membawa bantuan kemanusiaan seberat 170 ton berisi pasokan obat-obatan, peralatan medis, pakaian anak-anak, selimut, sebuah generator untuk pengadaan listrik rumah sakit dan makanan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi, menuju Gaza, Minggu. Organisasi Konferensi Islam (OKI) membentuk sebuah “jembatan darat”, demikian sebuah pernyataan organisasi itu.

Konvoi itu diberangkatkan oleh Sekretaris Jenderal OKI  Ekmeleddin Ihsanoglu, yang mengatakan bantuan tersebut disediakan untuk memenuhi kebutuhan dasar kemanusiaan bagi penduduk di Gaza. Menurut dia, OKI akan mengirim konvoi bantuan lagi yang mencerminakn solidaritas umat Islam dengan penduduk Gaza yang telah menderita berbagai bentuk kejahatan oleh Israel.

Ia menyerukan negara-negara anggota OKI, lembaga swadaya masyarakat dan kelompok masyarakat lain di dunia Muslim untuk memberikan sumbangan bagi usaha-usaha kemanusiaan OKI.

Jembatan kemanusiaan itu dilakukan bekerja sama dengan Masyarakat Bulan Sabit Merah Saudi dan dengan bantuan Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Sebelumnya OKI mengirim bantuan berupa makanan, perlatan medis dan obat-obatan seberat 300 ton ke Gaza. Konvoi bantuan itu masuk Gaza melewati perbatasan Rafah Rabu lalu.

20 Januari 2009 - Posted by | Dunia Islam | , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: