Gadneh's Blog

Syarat Beriman Saling Mencintai

Arti dan Penulisan “Gadneh” versi Indonesia

Saya menerima email dari sam_gitnah@…..com seperti dibawah ini

Isi email: Buat semua akhwanna dari keturunan bin GITHNAH perlu diperjelas bahwa kita ini bin GITHNAH bukan GATENEH atau GATNEH seperti yang biasa kita denger khususnya di jawa karena memang lidah yg terpengaruh LAHJAH atau cara ucap yang ada di Indonesia umumnya. Hati hati loh karena arti GITHNAH berasal dari kata bahasa arab GUTHN atau katun bahasa Indonesianya Inggrisnya Cotton. Lah ini yang bahaya arti kata GATENE atau GATNEH itu dari asal kata GATH yang artinya tumbuhan sejenis Teh yang bisa menimbulkan ketergantungan seperti Ekstasi dan jenis jenis barang terlarang jadi ana harap abis ini semua para Githnah mengerti arti kata ini dan jangan salah lagi oke.

” KAIN KATUN ADALAH SESUATU YANG INDAH DAN SANGAT MENARIK  TAPI JANGAN LUPA KAIN INI SANGATLAH KUAT DAN KOKOH “

DITULIS DI KOTA SARUROH DEKAT PERBATASAN HADRAMAUT SEKITAR 50 KILO. OLEH :

SALIM BIN ABDURRAHMAN BIN MUHAMMAD BIN SALIM BIN ABDURRAHMAN BIN GITHNAH.
14 – 1 – 2009

15 Januari 2009 - Posted by | About Gadneh | ,

9 Komentar »

  1. Kalo menurut ana, yang benar dari nenek moyang tulisannya “gathneh” an lihat sendiri dari foto jidd achmad bin abdurahman gathneh. yang fotonya sampai sekarang masih ada di saudara Mohammad bin Ali gathneh.. denpasar. sukron.

    Dan, ana sangat yakin soalnya dari jiddi ana sampai umik ana tulisannya juga sama seperti yang ana pakai sekarang.

    Suka

    Komentar oleh Lutfi Gathneh | 15 Januari 2009

  2. Heheheh.. ami sam kayaknya masih bingung / pusing kepalanya.. akhsan mi, kalo ke hadramaut, cari tau bukti autentiknya (gambar atau apa saja) jadi biar kita orang pada tau.. dan ga pada bingung semua kayak gini..

    Suka

    Komentar oleh gadneh | 15 Januari 2009

  3. Githnah memang cengkal dari sananya. KAAAAK
    Tapi ini ana tulis setelah ana konsultasi sama Ahuya Abu Yusuf di Saudi Beliau sudah pernah turun ke Hadramaut dan duduk bersama keluarga yang ada di sana Dan ana tanya juga sama Anis Bin Selem yang merupakan menantu dati Jiddati Salamah yang baru meninggal di Hadramaut jadi tulisannya GOF DHOT NON HAH MARBUTO dibaca GITHNAH. Tapi kalau di baca GATENEH tulisannya pakai THA bukan DHOT itu bahasa arab ya akhi. Ini komunitas kecil tapi ada juga HIKMAHNYA.

    Suka

    Komentar oleh Salim Abdurrahman Muhammad Bin Salim Bin Abdurrahman GITHNAH | 15 Januari 2009

  4. Bagi para jama,ah muallad yg berfam BIN GATHNEH/GATNE/GATENEH/GITNE/GITHNAH/GADNEH itu sama aja!klu bisa dikumpulkan smua biar tali silaturohim BIN GATHNEH/GITHNAH gak sampek putus (kepaten obor)afwan sukron.

    Suka

    Komentar oleh Luthfi farid gathneh | 16 Januari 2009

  5. Ajiiib……ana dukung dan sangat dukung untuk masa depan generasi BIN GITHNAH yg muda2,biar tali silaturohim bisa tersambung kembali.

    Suka

    Komentar oleh Helmy bin githnah | 16 Januari 2009

  6. Ya saudaraku semua para Githnah tercinta. Ini aku adalah Salim bin Abdurrahman bin Githnah asliku Malang tapi sudah lama di Saudi ( Kelamaan ) emailku sam_gitnah@yahoo.co.id no hpku 00966503354002 atau 0096642232112. Ana kerja sudah sekitar 14 tahun di sini. Kerja di Distributor Indomie di Arab. Saya tinggal di wilayah Selatan Saudi dekat Perbatasan Yaman. Ana harap kita komunitas Githnah ini bisa saling bagi Informasi dan Silaturahmi khususnya karena ana dulu di Jawa MINDER merasa Bin Githnah Kayaknya ngak ada lagi tapi ternyata MasyaAllah sekarang banyak juga. Dan Muhammad Bin Hassan Bin Githnah SALUT kamu bisa menjadi pelopor semua ini Juga Lutfi Githnah semoga kita benar benar bisa ketemu dan bercengkrama bersama ( BESANAN ) kak kaka kak kaka kak. Renacan reuni pelan tapi pasti kita coba wujudkan Fi. InsyaAllah.

    Suka

    Komentar oleh Salim Abdurrahman Muhammad Bin Salim Bin Abdurrahman GITHNAH | 17 Januari 2009

  7. 🙂
    Amin.. Pasti kita ketemu koq.. wong acara kita sakral🙂 yang Pasti g usah di tanya Allah Setuju dan tersenyum melihat semangat para gadneh tersebut.. “SATUKAN TEKAD.. BULATKAN SEMANGAT.. GADNEH ADALAH SATU KESATUAN” kalo ada yang bilang Gadneh Hilang dari peredaran.. Itu SALAH / HOTTOK / FALSE.. terbukti Gadneh Masih Exist..🙂

    Hehehehehe..

    Suka

    Komentar oleh faris gadneh | 17 Januari 2009

  8. Insya allah smua niat dan tujuan baik untuk menyambung silaturahim terlaksana amien…3x!
    Untuk smua yg merasa bin gathneh atau bin githnah supaya tau bahwa kita ini SATU KETURUNAN dan jangan sampek terpecah dan gak tau kluarga!
    Ana buat rencana ini biar kita yg gak pernah tau dan ketemu dapat berkumpul kembali! Biar generasi yg muda2 nanti gak sampai kehilangan jejak jid,jida,halati,ami dan bucik2 yg tidak tau bisa tau kembali family bin GATHNEH .
    Ana LUTHFI BIN FARID BIN ALI GATHNEH

    Suka

    Komentar oleh Luthfi bin farid bin ali bin gathneh | 17 Januari 2009

  9. Wooi………BIN ..GATHNEH……….!AYO WES KUMPULO KABEH CEK RUAKSE…………….! mumpung ono kesempatan ojok ditunda2 maneh!
    Bang SAM gathneh undangen kabeh lho…bin GATHNEH malang iku.

    Suka

    Komentar oleh FAHMY BIN GATHNEH | 17 Januari 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: